23 Maret 2009

Pemilu...Pemilu...Pemilu

Pemilu 2009 sebentar lagi akan segera datang. 9 April 2009 akan menjadi sebuah hajatan besar bagi demokrasi di Indonesia .

Perjuangan panjang yang telah disiapkan, maksimalisasi pendanaan dan intrik intrik politik sepertinya menjadi sebuah gambaran rutin akan hadir ulang 5 tahunan bagi demokrasi Indonesia.

Ribuan Calon Anggota Legislatif seperti memerah keringat dan mengeksploitasi degupan jantung untuk menghadapi hajatan ini.

Pengenalan diri menjadi sebuah detik detik awal nya untuk mempersiapkan penyambutan dirinya menjadi seorang yang memiliki suara untuk dijadikan perubahan..( itu ideal nya :) ).

Ribuan pohon sepertinya menjadi panggung untuk promosi diri. Sebuah promosi yang efektif, mengena dan tepat sasaran...( kata nya ).

Tetapi tahukah kita apa yang dirasakan oleh Si Pohon tersebut ...????

Pohon yang sudah, tumbuh dan rindang menjadi sebuah target empuk promosi para kandidat. Menjadi sebuah "papan tulis" yang mapan untuk dijadikan sandaran Sang Para Calon Anggota Legislatif yang Terhormat. Menjadi sebuah tempat penempel identitas bagi mereka Sang Para Calon Anggota Legislatif yang Terhormat, tetapi apakah mereka tahu apa yang dirasakan oleh sang Pohon.

Pohon, menjadi sebuah rubrik manis untuk dijadikan bahan pembicaraan sekarang-sekarang ini. Dari mulai Global Warming , Ilegal Logging, samapi sekarang ini Pemilu 2009.Beramai ramai memanfaatkan si Pohon.

Pohon sudah menjadi buah bibir yang diidam kan untuk sebuah kesinambungan alam. Menjaga sistem "bernafasnya" Bumi ini, menjadi sebuah penyeimbang jiwa dan raga nya alam ini dalam memanjangkan umur dan kehidupan.

Harus kah kita, melukai sang "penyeimbang" tersebut untuk sebuah retorika keduniawian, yang kita kenal dengan Pemilu.

Kita yang bertindak, kita yang melakukan dan kita lah sebagai penyebab.

Lindungi, bumi dari saat ini sampai nanti.

Jangan Pilih Caleg yang Gemar merusak bumi

( Original Wrote By AyahSarah )

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. salam sahabat
    ehm..infonya bagus,soal pemilu bikin pilu karena calonnya pada kelu he..he..sukses buat Indonesiaku...amien..good posting thnxs for visited ya...

    BalasHapus